Senin, 29 November 2010

Pelayanan Prima Bagi Rumah Sakit


LATAR BELAKANG
Saat ini, rumah sakit berada dalam iklim persaingan yang sangat ketat. Masyarakat sebagai pelanggan berada dalam posisi yang lebih kuat karena semakin banyak pilihan rumah sakit yang dapat melayaninya. Pada saat yang bersamaan, masyarakat juga semakin kritis terhadap pelayanan kesehatan. Dalam kondisi seperti ini, agar tetap dapat eksis melayani pelanggannya, rumah sakit harus memiliki sumberdaya manusia yang berkualitas. Salah satu aspeknya adalah kemauan dan kemampuan dalam memberikan pelayanan yang prima. Oleh karena itu diperlukan paradigma dan sikap mental yang berorientasi melayani, serta pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam melaksanakan pelayanan yang prima.
Dalam rangka itu, diperlukan pelatihan tentang pelayanan prima kepada segenap dokter, perawat dan karyawan rumah sakit terutama yang berada di garis depan (frontliner) yang berhubungan langsung dengan pelanggan.

TUJUAN
Secara umum kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan yang komprehensif serta membangun paradigma baru tentang pelayanan prima bagi kegiatan pelayanan di rumah sakit.

PESERTA ·
  • Direksi Rumah Sakit
  • Manajer dan Supervisor
  • Customer Service
  • Dokter dan Paramedis
  • Karyawan Rumah Sakit

MATERI PELATIHAN ·
  • Definisi dan Cakupan Pelayanan  ·
  • Definisi, Jenis dan Karakteristik Pelanggan ·
  • Standar Pelayanan Prima o  
    • Penampilan o
    • Menyambut Pelanggan o
    • Berkomunikasi Dengan Pelanggan o
    • 5 Dimensi Kualitas Pelayanan ·
  • Tiga Pilar Pelayanan ·
  • Menangani Keluhan Pelanggan ·
  • Mengukur Kepuasan Pelanggan

METODE PELATIHAN
Pelatihan ini akan dilakukan dengan menerapkan metode ceramah, tanya jawab, diskusi kelompok, permainan dan simulasi. 

Course Instructors
Iman Hilman, MM.. Mr
Associate Director PT Multi Utama Indojasa, Konsultan dan Trainer Specialist Manajemen Pelayanan dan Riset Kepuasan Pelanggan. Pengalaman memberikan pelatihan pelayanan prima di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Riau (2 kali) dan RS Islam Bogor. Selain itu, berpengalaman memberikan pelatihan pelayanan prima di Pemda Propinsi (23 propinsi), Pemda Kab. Sampang, Pemda Kab. Mandailing Natal, dan Pemda Kab. Lampung Selatan.

Investasi
  • Rp. 750.000
  • + Discount 10% untuk 3 orang Peserta dari Perusahaan yang Sama
  • + Discount 50% bagi Peserta ke 4 dari Satu Perusahaan yang Sama
  • + Exclusive Note Book Bag

Include
  • 1 Kali Makan Siang
  • 2 Kali Coffee Break
  • Makalah
  • Sertifikat
Date
Tuesday | 20 Jul, 2010 | 08:00-17:00 WIB

Venue
The Park Lane Hotel
Jl. Casablanca Kav. 18 Kuningan, Jakarta Selatan 12870

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar